Sinopsis Novel "Rindu" by Chori Haruki

Desember 26, 2018


/ RIN.DU /
"Bila Dekat Tak Peduli, Bila Jauh Menyiksa Hati"

-
[ Adakah di antara kalian yang bisa menebak alur ceritanya? ]

Tidak akan ada cinta jika rasa telah mati untuk selamanya. Tidak akan ada rindu jika waktu dan jarak terus bersatu. Bagi gadis seperti Vira, waktu dan hidupnya adalah Bagaskara dan bagi lelaki tak ada hati seperti Bagas, waktu dan hidupnya bisa jadi adalah Anantavirya. Dua makhluk berstatus uneh alias unik dan aneh yang masih mengemban gelar "gengsi" untuk urusan hati ini semakin menjadi. Bukan lagi terluka di bagian shadr, tapi benih gengsi yang terus dipupuk dalam hati mereka itu telah beranak pinak sampai ke hujung musim wisuda.

Tahun pertama memasuki bangku perkuliahan membuat Vira dan Bagas saling berdekatan. Seperti magnet berlawanan. Ketika sisi positif mereka beradu, waktu dan tempat membuat mereka bubar jalan seperti bukan lagi teman. Tapi ketika sisi negatif dan positif mereka beradu, seakan hujan mengamini bahwa mereka memang jodoh sepanjang masa. Ini aneh, tapi begitulah kenyataannya.

Banyak kenangan manis yang akan ia sampaikan bilamana waktu mengizinkannya berbicara walau sekali saja.

Status "teman dekat" yang dicatatnya sebagai sejarah, bagi Vira adalah keistimewaan. Selama tiga tahun ia dekat dengan Bagas, banyak pelajaran hidup yang bisa ia ambil. Selain menjadi kekuatan kala menghadapi kericuhan rumah tangga milik ayah dan ibu tirinya, ia juga semakin percaya diri bahwa ia bisa memperbaiki penyakit personality disorder yang selama ini datang dan pergi.

Dengan tinggi badan yang seadanya, dengan gaya tomboy dan lucu, dengan warna kulit yang cokelat eksotis, seringkali ia mendapat sanjungan dari teman laki-laki di kampusnya. Tidak, ia tidak secantik Farah Nabilah. Tapi senyumannya selalu bisa membuat teman laki-lakinya itu terngiang. Tapi Bagas? Tidak pernah sekalipun memberikan pujian.

Bagas lelaki acuh tapi romantis. Ada hal tak terduga yang bisa ia sampaikan kala Vira membutuhkan kebahagiaan kecil saat bersamanya. Dengan gaya lugu dan polosnya, Vira selalu menyimpan semua kenangan manis itu bersama imajinasi liarnya.

Dua tahun berlalu setelah prosesi wisuda si sahabat sementara, Herdian Bagaskara, Vira kembali membuang perasaan cinta dan larut dalam projek mengejar mimpi menjadi seorang Aktris di negeri Jiran, Malaysia. 

Bagaimana kisah romantis Vira dan Bagas selama kuliah? Akankah mereka dipersatukan kembali dalam ikatan sebuah perasaan yang bernama cinta?

You Might Also Like

0 komentar

Hallo Everyone!

Welcome atau Selamat Datang !

Selamat datang dan selamat menemukan keberuntungan, karena kau telah bertemu dengan salah satu spesies blogisius fiksidisaurus . Yang da...

Fanpage Facebook

Pengikut